Perpustakaan Sebagai Implementasi Wahyu Ilahi

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap dalam mewujudkan Visi Misinya menjadi Pusat Sains Dan Teknologi yang Inspiratif salah satunya dengan menyediakan Perpustakaan sebagai sumber dalam berliterasi bagi warga kampus pada khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai salah satu sarana dalam mensosialisasikan eksistensi Perpustakaan Al Ghazali pada Calon-calon Mahasiswa. pada pelaksanaan PKKMB tahun 2024 yang dilaksanan pada tanggl 5 September 2024 kepala perpustakaan al Ghazali Kampus UNUGHA Cilacap menyampaikan bahwa Kalo jadi mahasiswa maka mulai sekarang doktrin hatimu “Saya Harus Membaca” karena Kunci suksesnya anda adalah dengan rajin membaca akan mudah dalam mengikuti proses pembelajaran, Berdirinya UNUGHA dibarengi dengan Perpustakaan Sebagai sarana untuk memfasilitasi mahasiswa dalam membuka wawasan dengan menyediakan berbagai referensi, atau yang akrab dengan istilah literasi. sebagai mana Wahyu yang pertama Turun yaitu Iqra‘ (Bacalah).

Sesi Tanya Jawab

Perpustakaan Al Ghazali memfasilitasi pemustaka dengan menyedian layanan peminjaman bahan Pustaka yang tersedia, tentunya dengan beberapa ketentuan salah satunya Wajib menjadi Anggota Perpustakaan. Untuk menjadi anggota perpustakaan Maka anda perlu membuat kartu anggota sebagai bukti keanggotaan perpustakaan. Di perpustakaan ada beberapa layanan yaitu Layanan Referensi, Layanan Administrasi, Layanan Teknis. Sebelum menjadi anggota anda akan diberikan Pendidikan pengguna. Pendidikan pengguna yaitu untuk mengetahui pendayagunaan Perpustakaan. Persyaratan peminjaman bahan pustaka yaitu dengan registrasi kartu, dan kartu itu hanya boleh digunakan oleh pemiliknya.

Kita akhiri dengan pantun

Ada awan gelaplah cuaca

Bulan bintang terletak sejajar

Ayoo kawan kita membaca

Agar cita – cita mdah dikejar

Kesemarang membawa mrica

Singgah sebentar di Surabaya

Mahasiswa Al Ghazali Muda Gemar membaca

Jalan Hidupnya penuh cahaya