Ya BAKII Bina Perpustakaan

Yayasan Badan Amal Kesejahteraan Ittihadul Islamiyah (Ya BAKII) merupakan yayasan besar yang berpusat di lingkungan pondok peseantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, untuk mengemban amanat undang-undang yakni mencerdasakn kehidupan bangsa, pada kesempatan kali ini Ya BAKII membina lembaga-lembaga diyang bernaung di dalamnya dengan pembinaan yang terkhusus untuk perpustakaan sekolah-sekolah mulai dari MI, MTs/SMP, SMA/MA dan perguruan Tinggi.

Inovasi-inovasi dalam pelayanan di bidang perpustakaan supaya membuat daya tarik bagi siswa-siswi untuk lebih gemar membaca, dimudahkan pula dengan perkembangan teknologi inofrmasi yang sangat pesat seperti sekarang ini perpustakaan-perpustakaan perlu untuk ikut andil dalam menyajikan pelayan digital, baik mulai dari sistemnya maupun dari bahan pustaka untuk menunjang pengatahuan bagi para siswa-siswinya.

Pada kesempatan kali ini Ya BAKII melaksanakan pembinaan perpustakaan di gedung Yayasan Lantai. dengan dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta dari lembaga-lembaga sekoha dibawah naungan Ya BAKII. pada kesempatan kali ini juga dalam rangka untuk meningkatkan baik layanan, fasilitas dan lainya. disesuaikan dengan standar nasionalnya dan dengan dikenalkan untuk Akreditasi masing-masing lembaga sekolah.

Ya BAKII laksanakan pembinaan perpustakaan sekolah dan sosiali sasi akreditasi perpustakaan pada hari selasa tanggal 15 Maret 2022.bekerja sama dengan perpustakaan daerah kabupaten cilacap untuk mensosialisasikan Akreditasi perpustakaan sekolah.