UPT Perpustakaan Al Ghazali Dampingi Perpustakaan Desa Lomba Tingkat Kabupaten

Foto Bersama Anggota Pasca Lomba Perpustakaan Desa

Perpustakaan Daerah Kabupaten Cilacap atau yang biasa di sebut dengan Perpusda Cilacap, laksanana program lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten dengan peserta dari masing-masing desa, kegiatan ini dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi kepada warga masyarakat untuk gemar membaca, dengan adanya layanan perpustakaan di desa untuk meningkatakan budaya membaca bagi warga masyarakat.

UPT Perpustakaan Al Ghazali adalah Unit Pelaksana Teknis Layanan Perpustakaan yang berada di lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap. UPT Perpustakaan Al Ghazali Cilacap sudah beberapa kali diajak kerjasama dalam bidangan pengembangan perpustakaan diataranya di Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan.

Desa Karangjengkol merupakan desa yang berada di wilayah kecamatan kesugihan kabupaten Cilacap, Desa Karangjengkol Kini Mempunyai Perpustakaan Desa yang berada di lingkungan kantor desa karangjengkol. dengan adanya program lomba perpustakaan yang di adakan oleh perpusda Kab.Cilacap Perpustakaan desa karangjengkol bekerja sama dengan Perpustakaan Al Ghazali untuk persiapan keperluan Lomba. Pegiat Perpustakaan Desa Karangjengkol oleh ibu-ibu PKK desa karangjengkol.

Pelaksanaan Lomba Perpustakaan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2022. telah dilaksanakan visitasi oleh tim dari perpusda Kab. Cilacap. perjalanan visitasi dari perpustakaan daerah berjalan lancar. Perpustakaan desa memang harus ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanah undang-undang, salah satunya dengan cara menyediakan layanan belajar bagi warga masyarakat.