User Edu Mengantarkan Mahasiswa Unugha Jadi Penulis

User Edu merupakan istilah User Educations merupakan pendidikan Pengguna bagi mahasiswa Baru merupakan hal yang di wajibkan di UPT Perpustakaan Al Ghazali, pada kegiatan User Edu ini mahasiswa baru di perkenalkan dengan profile dari UPT Perpustakaan Al Ghazali , tata tertib di dalam pendayagunaan UPT Perpustakaan sehingga bagi mahasiswa baru setelah mengikuti kegiatan tersebut akan dengan mudah dalam mendayagunakan UPT Perpustakaan.

UPT Perpustakaan Al Ghazali Gali Bakat menulis Mahasiswa

User Edu Di buka oleh Ibu Kepala UPT Perpustakaan Al Ghazali Cilacap Ibu Hj. Tadzkiroh, S.Ag., M.Sos dalam sambutannya beliau memotifasi kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk gemar membaca. kegiatan user edu ini dilaksanakan di Gd. Perpustakaan Lantai 2 Kampus UNUGHA Cilacap.

User Edu yang biasanya di laksanakan oleh internal Petugas pada tanggal 17 November 2023 dilaksanakan dengan menyelenggarakan diskusi dengan Tema “Jurus Jitu Menulis Buku” dengan Narasumber Bpk. H. Fahrurrozie, M.Hum. beliau merupakan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNUGHA CIlacap. dalam diskusinya beliau menyampaikan untuk menulis kita perlu Inspirasi/ Gagasan dan Gagasan atau Inspirasi di gali dengan banyak membaca, beliau juga menyampaikan bahwa untuk menulis dimulai dengan hal-hal yang sederhana sedangakan dalam pengembangannya tentu dengan banyak literasi dari membaca. jadi Kunci supaya kita dapat menulis dengan baik yaa dengan banyak membaca.

Menulis Sederhana

Menulis sederhana yaitu menulis hal-hal yang terlintas dalam pikiran kita dengan memilih sudut pandang yang tidak banyak orang ketahui, dengan demikian tulisan-tulisan yang ada menjadi bahan bacaan yang menarik, untuk mengambangkan menulis maka wajib suka membaca. pada akhir acara Narasumber memberikan kenang-kengan kepada beberapa Peserta yang aktif dalam berdiskusi dengan memberikan Buku Tulisan Terbaru dari Narasumber yatu Buku dengan judul “Haji Riang Gembira”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *